Selasa, 03 Mei 2011

Penemuan mutakhir Psikolog Aneh " ohm ( ῼ ) "


Penemuan mutakhir Psikolog Aneh " ohm ( ) " :  masalah adalah lelucon
Teruntuk petugas PSK ( Pemberantas Sindrom Kelon ) sang NYOTA ( pemilik akun Fuad Nyota di Kompasiana)
Kenapa harus ambil pusing dengan masalah ? ….( ohm )
Ya, karena masalah memusingkan ! ente katanya psikolog kok malah tekon ane …dasar bahlul !...........(sergap Nyota gregetan)
Lho ente ini kok malah ngelonjak ! penculat penculut kayak pocong kebelet setor, beraninya ente mustahbil ( menghina) mbah ohm, gini – gini UNNES tak tolak padahal udah awe-awe ….penemuanku ini udah ditimbang, ditakar, dikira-kira, diraba-raba, dilempar ke mazbalah ( tong sampah), dilindes truck…. ( mbah ohm naik pohon,,ee salah naik pitam….) dan telah didaur ulang !
Yaudah mbah Ohm, kita lanjut aja wes ….! Tancap..! ngeng-ngeng-ngeng……TUT…! Mantrups kan mbah bayarannya…? Kentut rasa lumpia asli dari Semarang…!
Wah iyo – iyo ! uwedan tenan hadiah kentutmu….mantrup euy dech…oye-oye
Ayo lanjut mbah ceramahe…! Bayangin aja mbah entar ente jadi pendakwah di Taman Kartini Rembang, ato alun-alun Rembang, ato mentok di belakang rumahmu wes…! ( kandang maksudnya)
Ehm…ehm..tes tes ketes ketes…!

Rangkaian acara Uedan poooooool bersama Psikolog Aneh " ohm ( ) "
I-                    Deklamasi Puisi
Apa tentang hujan !
Apa tentang ombak !
Apa tentang sinar matahari !
Apa tentang senyuman !
Apa tentang tangisan !
Mereka bukan bualan dalam kesi-siaan
Hanya saja iramanya kadang tak selaras dengan mindset kita

Apa tentang paradox hidup !
Adakalanya seperti landak yang berkumpul dengan kawanannya di musim dingin
Adakalanya seperti beruang di balik selimut ketika musim dingin
Kan berlabuh senyum jika beruntung, dan akan berbuah duka jika sial

Masalah ?
Dia paradox !
Kenyataan selalu dilahapnya
Dia paradox ! dia jailangkung
" datang tak dijemput ! dan menguntit jika tak diantarkannya pulang"

II-                  Ceramah Terbuka di Taman kartini Rembang
" kau diktepun, aku tak tahu apa yang seharusnya aku tulis, bahkan aku tak ngeh, berapa oktaf lirik lagu sendu mucikari masalahmu yang sedang merenggut keperawanan senyummu, sungguh ! lagumu itu membelot saluran otak warasku, aku tak bisa lagi meneruskan tulisanku ini

III-                Penutup
Berhubung mbah ohm kehilangan otak warasnya, kita tutup acara ini dengan sekapur sirih mbah zee ( saudara kembar siamnya mbah ohm)
" Masalah adalah lelucon " bener kan? Malam ini kita ketawa karena masalah, masalah mbah ohm yang kehilangan kewarasannya di tengah ceramah akbarnya di Taman Kartini Rembang ( ketawa gimana? Malah bikin pusing kepala ceritanya ! )
Kita harus imajinatif mengolah sebuah masalah, matsalan ( semisal ) guyonan diatas yang malah bikin pusing pembacanya, ato bahkan menggubahnya menjadi postingan molek di kompasiana….
 Ya ! Imajinatif mengolah sebuah masalah menjadi suplemen baru bagi asupan jiwa kita yang gering (kurus) dan kurang gizi…(mbah aja kalie yang gering n kurang gizi )
Di zaman yang edan ini, kita juga dituntut edan untuk menyikapinya, karena otak waras tak lagi sejalan   bahkan ketinggalan zaman dengan otak onderdil pemimpin edan ( makin nggak bener ne  mbah zee)
Kita harus jadi penguasa yang diktator dizaman ini ! kan katanya : "berubah itu pasti ! zaman tak bisa dilawan, jangan jadi pengecut "…aduh soli-soli, kebalik …!
Intinya, kita harus mengkondisikan dengan zaman ! semakin semena-mena zaman,  JANGAN DI LAWAN ! TAPI LAYANILAH DENGAN CINTA…! Karena dengan cinta bara api menjadi sejuk,,,!
SIAPA masalah ? berani-beraninya memperdaya kita?
Kita ( manusia) adalah raja ! maka cobalah tiru kediktatoran pemimpin-pemimpin di negeri tetangga ( Indonesia),, kita meredeka ! masalah hanya akan menjajah kemerdekaan kita, anggap saja masalah-masalah adalah menteri-menteri, dan jongos kita ! kalo nyampe nyusahin, morotin, atau berani macaem-macem , PECAT saja !
Ini zaman butuh parlemen anarki ! biar kita sejalan dengan zaman, nggak kaget dengan zaman, nggak kagok dengan zaman…!

IV-               Doa
Semoga kompasianer tidak tercuci otaknya dengan orasi mbah zee ohm yang lagi konslet….!




0 komentar:

Posting Komentar